10/12/2010

4 Cara Menghilangkan Mata Sembab Atau Mata Bengkak

Ketika Anda kurang tidur biasanya akan menimbulkan efek kemata Anda, mata Anda akan terlihat bengkak dan sembab, tidak enak untuk dilihat memang, karena mata sembab membuat penampilan menjadi tidak fresh, jangan sampai Anda disangka belum mandi karena mata Anda yang sembab, atau Anda disangka baru saja mengalami malam yang berat.

Mata sembab dan bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur dan kelelahan. Tetapi bisa juga karena kita menangis semalaman. Memang bengkak pada mata dengan sendirinya akan menghilang. Tetapi sangat mengganggu sekali kondisi kita.

Ada 4 cara menghilangkan mata sembab atau mata bengkak :

1. Bungkus sayuran dingin seperti kacang polong atau jagung dalam handuk tipis. Tempelkan pada mata Anda sekitar 10 menit. Kantung yang dingin ini menstimulasi sirkulasi darah di bawah mata, yang membantu mengempiskan gumpalan cairan tersebut. Kenapa sekantung sayuran? Karena bentuknya mengikuti kontur wajah.

2. Kompres mata beberapa menit, menggunakan waslap yang direndam kedalam teh chamomile. Teh chamomile berkhhasiat untuk menghilangkan bengkak karena mengandung anti radang.

3. Ganjal kepala Anda dengan dua bantal, lalu tidurlah dengan posisi terlentang.

4. Air mawar diyakini juga bisa membasmi bengkak pada mata. Kompres mata dengan waslap berbahan lebut yang telah dicelupi ke dalam air mawar dingin. Biarkan dan rileks sejenak selama 10-15 menit dan rasakan hasilnya. Tidur yang teratur dan banyak minum air putih akan membantu Anda segar selalu.

Dan bila Anda mengalami mata sembab atau mata bengkak, coba Anda hilangkan dengan 4 cara menghilangkan mata sembab atau mata bengkak. Semoga bermanfaat

3 komentar:

agen jelly gamat luxor jakarta pusat mengatakan...

Terima kasih ya atas tips yang di berikan.

Obat luka bakar mengatakan...

kalau saya, mata bengkak pernah juga sih tapi baru tahu kalau di obati menggunakan air mawar. ilmu baru nih, thanks ya.

Obat herbal sinusitis mengatakan...

Mata bengkak memang terasa gak enak banget, untung aja saya temukan solusinya, thanks ya sob.